Efektivitas Penerapan Pembelajaran Berdiferensiasi Pada Materi Greetings di Kelas VII SMP
DOI:
https://doi.org/10.63615/96pa8k48Keywords:
Efektivitas, Pembelajaran Berdiferensiasi, Materi GreetingsAbstract
Judul penelitian ini “Efektivitas Pembelajaran Berdiferensiasi Pada Materi Greetings Di Kelas VII SMP” Rumusan masalah penelitian ini adalah “Bagaimana efektivitas penerapan pembelajaran berdiferensiasi pada materi greetings di kelas VII SMP. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas penerapan pembelajaran berdiferensiasi pada materi greetings di kelas VII SMP. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Deskriptif Kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan data yang diperoleh menunjukan terlihat cukup jelas perbedaan nilai siswa yang di ajar dengan pembelajaran berdiferensiasi, karena hasil belajar siswa lebih meningkat pada mata pelajaran Bahasa Inggris materi Greetings.Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa terjadi peningkatan hasil belajar sebelum dan sesudah menerapkan pembelajaran berdiferensiasi. Hal ini disebabkan karena kelebihan pembelajaran berdiferensiasi yaitu dapat memenuhi kebutuhan peserta didik yang berbeda-beda. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan di SMP Negeri 4 Kuala Mandor B dengan partisipasi 19 siswa kelas VII diketahui bahwa terjadi peningkatan hasil belajar sebelum dan sesudah menerapkan pembelajaran berdiferensiasi. Hal ini disebabkan karena kelebihan pembelajaran berdiferensiasi yaitu dapat memenuhi kebutuhan peserta didik yang berbeda-beda.
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Eka Kesumawati (Author)

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.